Rabu, 01 April 2009

Study comparative mahasiswa biologi

Study comparative mahasiswa biologi

MEMBANGUN LINKAGE DEMI MENINGKATKAN KUALITAS SDM MAHASISWA BIOLOGI MENUJU INTELEKTUAL MUSLIM
PENINGKATAN KUALITAS SDM MELALUI KERJASAMA
Paradigma Integrasi dan Interkoneksi UIN Sunan Kalijaga sudah mulai membuka wawasan mahasiswanya yang semakin antusias untuk menjadikan kampus UIN SUKA umumnya dan hususnya Fakultas Sains Dan Teknologi Prodi Biologi lebih dikenal oleh kampus-kampus lain dengan meningkatkan kualitas SDM mahasiswanya. tentunya dalam meningkatkan SDM manusia tidak harus kalangan UIN SUKA Saja akan tetapi transefer ilmu dari kampus lain merupakan jembatan demi tercapainya pemikir yang selalu memperjuangkan nilai-nilai belajar.
Tersedianya kampus yang yang bermutu di suatu negara dapat dijadikan tolak ukur dari kemajuan tingkat pendidikan serta kecerdasan generasi bangsa yang bersangkutan. Sebagai kampus yang ideal yang selalu menjalin kerja sama tidak menutup kemungkinan untuk saling transfer ilmu demi tercapainya kemajuan dalam sebuah civitas akademika, kampus merupakan tempat berproses untuk menjadi seorang ilmuan. Selain dari itu kampus juga memiliki nilai strategis dalam menyampaikan pentingnya belajar kepada masyarakat luas.
Munculnya para ilmuan, terutama para pakar ilmu eksak yang telah mempunyai karir dalam penelitian yang dituangkan dalam sebuah buku telah merangsang pemikiran pemikiran agar kita bisa menimba sejarah dari para ilmuan tersebut, sebagi generasi merasa mempunyai tanggung jawab atas pesan yang abstrak dari para ilmuan, sesungguhnya sangat positif karena kontribusi yang diberikannya dalam upaya mengembangkan
keilmuan kepada masyarakat kampus maupun masyarakat luas.
Sebagai Generasi kampus hususnya mahsiswa biologi yang akrab dengan akademik perlu membangun kerjasama, belajar dan menyerap lebih banyak pengalaman dari kampus-kampus terkemuka seperti ITB. Secara demikian, mahasiswa biologi mampu memberikan kontribusi signifikan dengan maraknya persaingn ilmuan yang selalu bermunculan. Ironis bila kampus yang note bene tempat bersarangnya kaum intelektual pikirannya tidak terangsang akan pentingnya belajar...
Bila dicermati secara arif, penerbitan kampus merupakan divisi strategis untuk membangun image keluar, sekaligus menjadi “daya tarik” bagi orang luar untuk datang ke kampus. Kampus memiliki banyak sumber daya manusia yang cukup potensial, bahkan berpengalaman di dunia penulisan, editing, penerbitan tetapi masih berserakan. SUKA-Press yang lahir kembali dengan paradigma baru, akan menerbitkan secara selektif buku-buku yang menyajikan pemikiran alternatif, kontributif dan menjadi kebutuhan banyak orang sebagai sodaqoh informasi dan pencerahan umat.

0 komentar:

Posting Komentar

mengingatkan lewat komentar

Template by:
Free Blog Templates